Kamis, 17 April 2014

Untitled

Mengawali sesuatu hal yang sudah lama tak dijalani pasti akan terasa canggung. Ketika kita sudah terlalu lama berjalan sendiri tanpa ada banyak "bantuan" dari orang lain lalu menjadi kita dengan seorang yang membantu kita dan menemani perjalanan kita, itu dua hal yang teramat sangat berbeda.

Ketika dihadapkan pada sesuatu hal yang baru maka tak ada alasan untuk mencoba menjalani hal baru itu dan berusaha memahaminya.

Tak jarang kita tidak bisa menerima hal baru tersebut karena takut akan ketidaknyamanan. Ini akan sia-sia.

Entah dengan cara apa dan bagaimana kita bisa meyakinkan diri kita terhadap perubahan tersebut karena perubahan akan selalu ada, tergantung bagaimana kita menyikapinya.

Ini adalah masa depan.

Perjalanan itu adalah sisa hidup kita. Masa depan itu bagaimana kita menjalani sisa hidup itu dan dengan siapa kita akan menghabiskannya.

Membuat sebuah pilihan sekali seumur hidup itu tak semudah memilih pakaian mana yang akan dikenakan esok hari karena membuat sebuah pilihan sekali dalam seumur hidup itu berarti kita akan "memakainya" selamanya.

Ada orang memilih pakaian karena label pada pakaian itu meski kurang nyaman tapi tak jarang pula yang lebih memilih pakaian yang biasa-biasa saja tapi membuat nyaman.

Kenyamanan adalah salah satu faktor kenapa seseorang setia terhadap hal yang membuat nyaman.

Dan apakah kita sudah menemukan kenyamanan tersebut?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar