Senin, 16 Januari 2012

Kesan Allid terhadap Manusia Setengah Salmon-nya Radit


Beberapa minggu yang lalu gue sempet bilang akan mereview buku terbaru Raditya Dika “Manusia Setengah Salmon” dan akhirnya malam ini gue ada sedikit waktu (*berlagak sok sibuk) untuk mengulas tentang buku tersebut (*gak usah mengulas deh, memberikan kesan aja).

Hmm…
Buku ini udah gue tunggu-tunggu kemunculannya sejak sebulan sebelum tanggal resminya buku ini dilempar ke khalayak ramai dan kesan gue setelah baca buku ini adalah ehmm.. cukup menghibur. Selamat ya kakak Radit :p

Dibuku sebelumnya “Marmut Merah Jambu”, Raditya Dika menulis tentang his love stories. Berikut gambarnya: 




     Maaf agak narsis :p

Dibuku barunya “Manusia Setengah Salmon”, Raditya Dika menulis tentang kisah-kisah perpindahannya.

Pindah rumah.
Pindah hati.
Serta kepindahan lainnya.

Buku berisi 258 halaman yang terdiri dari 19 bab ini dilempar ke pasaran (*bukan pasar tradisional yaa) dengan harga Rp 42.000,00 dan alhamdulillah gue bisa beli buku ini dengan harga Rp 37.800,00 saja mueeheeehee (*horeee).

Bagi temen-temen yang ingin membeli buku ini selain menyiapkan dana sesuai dengan yang sudah gue sebutkan di atas, temen-temen juga harus menyiapkan jiwa dan raga untuk tidak muntah ketika melihat covernya. Sebenernya gue juga gak ngerti kenapa Raditya Dika memilih cover yang seperti ini. Mungkinkah dia ingin memproklamirkan secara besar-besaran bahwa dia memang sungguh-sungguh gak ganteng? mueeheeehee, penyekat buku ini pun gambar dirinya sendiri.

Ini buktinya:  

                                                                                            Cover depan : (=_=!)…


Penyekat buku (tinggal masukin cicak ke mulut Radit mueehee)




Gini nih jadinya kalo sekat bukunya dimasukin.


Beberapa bab favorit gue di buku ini, bab ke:
3) Sepotong hati di dalam kardus coklat
    Kalimat favorit di bab ini :

                                                                                                 Halaman 29

5) Bakar saja keteknya (cerita Radit dengan sang sopir, lucu plus mengharu-biru)
19) Manusia Setengah Salmon  
    Kalimat favorit di bab ini :

                                                                                                     Halaman 253


Buat temen-temen yang masih penasaran sama isi buku ini, bersegeralah untuk membelinya di toko buku bukan di pasar tradisional yaa *catet, sebelum bersegera itu dilarang *ngaco.

Selamat malaaaammm 

5 komentar:

  1. ini review apa promosi ya??? hehehe...
    o_O v
    eniwei,baca tulisanmu jd inget dulu pernah nulis review komik kambing jantan pas masih berstatus raditya-dika-mania,hehe...
    psikoplak.blogspot.com/2008/12/sebuah-review-komik-kambing-jantan-yang.html

    BalasHapus
  2. penggemar yang baik adalah penggemar yang bersedia mempromosikan karya idolanya secara cuma-cuma :D

    BalasHapus
  3. mbakyuuu?? minjem bukunyaa :p

    BalasHapus
  4. Maen aja ke rumah sayang :))

    BalasHapus
  5. jadi pengin nulis buku juga, yg kocak namun tetap religius :)

    BalasHapus