Jumat, 13 Januari 2012

PESAN SINGKAT DARIMU


♪♪♪ Aku yang memikirkan namun…

Suara merdu Monita Idol terdengar dari hape gue dan itu pertanda ada sms masuk. Buru-buru gue buka sms yang baru aja masuk, siapa tau sms dari orang tua, pelanggan, penggemar atau malah dari provider yang memberikan pemberitahuan masa berlaku kartu akan habis.
*Kasian!

Gue baca sms tersebut:
“Yank tlong isi’in aq plsa 10rb di nmor ini 082189996XXX,nnti aq tlpon”. (dari +6282192008xxx, 12-12-2011, 11:26)

Setelah gue baca sms tersebut gue cuma ngebatin ternyata masih ada toh orang-orang yang pake cara beginian.
Huuh..
Gak mempan!
Gak Kreatif!

Gue gak habis pikir kenapa masih ada orang yang melakukan penipuan dengan cara seperti itu. Kreatif dikit napa? :p

Orang yang ngirim sms ke gue tersebut sebenarnya sadar gak sih dengan isi pesan yang dia buat? Kalo nipu dengan cara seperti itu bukannya malah gampang ketauan kan ya. Isi sms dia kan pake kata-kata yank, emang dia tau status orang yang nerima sms tersebut (gue)? Asliii gak kreatif!

Jaman sekarang dari anak SD sampai kakek-kakek dan nenek-nenek udah pada pegang hape, dari model hape kelas bawah sampai kelas atas. Coba bayangin kalau yang nerima sms itu adalah seorang bocah kelas 2 SD atau lebih tepatnya seorang bocah kelas 2 SD yang diasumsikan sudah memiliki kekasih  (oleh si pengirim pesan) berarti dapat diasumsikan (oleh gue)  bahwa si bocah SD tersebut dewasa sebelum waktunya.*ngasal

Orang yang menipu dengan cara seperti itu mungkin menggunakan teori probabilitas.

Pada akhirnya sms tersebut enggak gue bales, enggak juga gue delete.

Selang beberapa hari dari kejadian di atas, gue dapet sms lagi dari +6287887574xxx: “Yank tolong beliin dlu pulsa As10rb dinmr 085319216xxx aq lg ada msalah pnting, nnti aq tlp blik,skrng ya chayank”. (21-12-2011, 03:48)

Yaelah, dapet sms ginian lagi. Dapet sms dari orang-orang kurang kreatif lagi.

Saat itu gue berniat buat ngebales sms tersebut tapi niat itu gue urungkan setelah mendengar maraknya kasus pencurian pulsa sebagai akibat dari membalas sms dari orang yang tidak dikenal berkedok meminta pulsa, pemberitahuan pemenang undian ataupun kedok lainnya. Gue gak mau jadi korban sedot pulsa!

Tanggal 5 Januari 2012 jam 15.45 WIB gue dapet sms yang enggak kurang kreatif lagi tapi sangat tidak kreatif dan gak masuk akal. Berikut sms tersebut:
“Uangnya ditransfer aja ke Bank BRI: 0136 0101 8053 xxx a/n: WISNU YUDHASMARA klo sdh dikirim sms aja. trims”.

Sebenernya siapa Wisnu Yudhasmara? Bapak gue tentu bukan. Adek-adek gue juga enggak mungkin. Saudara gue kayanya juga bukan karena gue gak punya saudara dengan nama tersebut. Atau mungkin dia adalah calon suami gue??? *ngaco abis

Hmm…
Kesel gue dapet sms-sms begituan. Semakin berkembangnya teknologi komunikasi ternyata semakin tinggi juga penyalahgunaan teknologi tersebut. Gue rasa, resiko menjadi korban berbagai macam bentuk penipuan memang tergantung dari kecermatan dan kewaspadaan user. Oleh sebab itu gak ada salahnya kalau kita tidak hanya menjadi user yang asal pake teknologi komunikasi tapi menjadi user yang cerdas dalam pemakaian teknologi komunikasi. :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar