Jumat, 04 November 2011

Hasil Survei: ”Kenapa sih laki-laki suka ngasih boneka ke wanita?”


Selamat pagi (huaaaaaeeemmmm... *nguap)

Alkisah, Kamis sore sepulang kerja gue mampir ke sebuah pusat perbelanjaan di Jogja, nyari barang buat adek gue. Setelah 1 jam milih-milih barang yang dicari dan akhirnya dapet barang yang gue anggep cocok buat adek gue, gue buru-buru ke kasir yang udah ada antrian panjaaaaang banget kayak ular naga.

Nah, sewaktu ngantri di kasir, gue ngeliat anak SMA (laki-laki) sedang bayar barang yang dia beli. Gue cuma senyum-senyum sendiri kayak orang dengan gejala gangguan jiwa gitu habis liat barang apa yang dibeli sama tu bocah.

Dia beli BONEKA HELLO KITTY WARNA PINK meeeeennnn.

Gue memperkirakan mungkin boneka-hello-kitty-warna-pink tersebut buat ceweknya atau cewek yang sedang dideketin sama tu bocah hueeehee.

Setelah kajadian yang gue ceritain di atas, gue jadi mikir kenapa sih laki-laki suka ngasih boneka ke wanita?

Dulu sih, jaman gue masih sangat muda, jaman gue kuliah, gue sempet dapet boneka dari seseorang. Gue juga gak ngerti kenapa dia ngasih boneka ke gue, boneka katak warna hijau (kayaknya sih nama tokoh boneka itu KERORO). Kenapa dia gak ngasih kunci motor aja atau mungkin kunci mobil atau kunci pintu hatinya aja gitu *eaaa (kata-kata yang terakhir bercanda yaa *catet).

Mungkin dia dan kebanyakan laki-laki berpikiran bahwa wanita itu memiliki sifat lembut, feminin, suka barang-barang berbau pink dan sangat suka dengan boneka. Mungkin dia dan kebanyakan laki-laki berpikiran juga bahwa boneka adalah representasi dari wanita. Mungkin masih ada kemungkinan-kemungkinan lain yang belum gue ketahui juga. Mungkin. *puyeeeeng

Nah, dari pada gue puyeng sendiri mikirin kemungkinan-kemungkinan alasan yang mungkin belum gue tau dari pertanyaan kenapa laki-laki suka ngasih boneka ke wanita, gue pun memutuskan untuk melakukan survei kecil-kecilan ke temen-temen gue yang notabene berjenis kelamin pria. Dari beberapa temen yang gue texting, ditemukanlah jawaban-jawaban sebagai berikut :

A : Gak juga ah.. 

Aa : Knpa y,, Nek q pngnny ksh bunga tp malu beliny n tlalu vulgar, jd bneka wae..ha.a
Ckck, ge galau po bu :p

Ag : Cz kbnyakan cwe suka boneka :-)

D : Mmmmmm... G semuanya kali dilla... Cwok ngash boneka... Tergantung kesukaan dia apa? Klo dia g  suka boneka ya g ngasih boneka, klo q lho... It... Pendapatku... Ngasihnya yg dia suka apa? Gt... Paling g kita tau.. Kesukaan dia apa.. Atau ngoleksi barang apa...

E : 1) Ak g prnh ngsih boneka ki..
Biasane ta kasih hal2 sdrhana kesukaan cewek.hahaha.. 2) Lha kan ak g ngerti??ak kan bukan type laki2 yg suka ngasih boneka..haha..Mgkn lho ya,,krn laki2 brpkiran kl wanita tu kbnykn suka boneka..mgkn..

M : Kyx g smua lki2 sk ksih bneka.....ad jg yg ska ksih bunga, cokelat, baju dll...trgantung orgx

R : Lucu dan pasti dletakkan g jauh dari cew dikamarnya,hahaha

S : Krn gk taw pilian yg laen

Y : Aku g suka,,
Mending ngasih lagu :))

Z : karena pada hakikatnya,wanita butuh pengganti sang lelakina yaitu boneka di saat lelakina gak bisa di sisina :)


Well...
Dari jawaban temen-temen gue di atas, menurut gue jawaban yang paling bisa diterima untuk menjawab sebuah pertanyaan kenapa laki-laki suka ngasih boneka ke wanita adalah jawaban dari Z yang bunyinya “Pada hakikatnya, wanita butuh pengganti sang lelakinya yaitu boneka disaat lelakinya gak bisa disisinya".

*tepuk tangan buat Z

Gue sebagai salah satu anggota dari kaum wanita cenderung setuju dengan jawaban Z. Kenyataan di lapangan membuktikan bahwa tidak ada wanita di dunia ini yang bisa hidup sendirian karena wanita adalah makhluk sosial yang butuh berinteraksi dengan orang-orang sekitar. Wanita butuh menjalin hubungan dengan orang spesial, menghabiskan banyak waktu bersama, menua, selamanya.

Kesimpulan ngasal gue :
Seorang pria yang memberi boneka kepada seorang wanita memiliki pengharapan bahwa boneka yang diberikannya dapat membantu sang wanita tetap merasa berada disisinya ketika sang pria belum bisa selalu bersama dengan dirinya karena hubungan mereka belum disahkan di KUA. :)


2 komentar: