Minggu, 30 Oktober 2011

BJS (Balita Jaman Sekarang)

Hari Minggu adalah hari dimana hampir semua stasiun televisi menayangkan film-film kartun sejak pagi. Dari mulai Larva, Doraemon, Pokemon, Sinchan dan masih banyak lagi.

Gak tau kenapa walaupun udah bukan anak balita ataupun SD, gue masih suka nonton film-film kartun yang gue sebut di atas. Lucu aja gitu liat dua ekor ulet yang berkelakuan konyol, entah itu berebut makanan atau mencari perhatian seekor ulet cewek (Larva, red) atau liat robot kucing yang bisa ngeluarin barang apa aja lewat kantong ajaibnya (sejujurnya kalo pun di dunia ini ada robot kayak gitu, gue mau pinjem alat yang bisa ngebuat badan gue tinggi semampai kayak model-model papan atas hee).

Tokoh kartun lain yang ngegemesin yaitu Sinchan sama adiknya Himawari. Pasti udah pada tau kan ya kalo Sinchan adalah anak TK yang sering berkelakuan konyol, apalagi kalo ada cewek cakep (=_=!). Gak jauh beda sama adiknya, Himawari. Himawari paling suka sama perhiasan dan cowok cakep. Padahal dia masih BALITA, yup seorang BALITA saudara-saudara. Kalo udah liat perhiasan atau cowok cakep, matanya langsung berbinar-binar diikuti dengan senyum-penuh-maknanya.  

Nah, di film kartun Sinchan yang gue tonton tadi pagi ada kejadian si Hima yang sedang ada di dalem kereta bayi ngeliat dua orang cowok cakep lewat didepannya dan langsung aja dia keluar dari kereta ngikutin tuh cowok sampe bapaknya nyariin dia. Bayangin meeen, balita ngejar cowok!

Kejadian lain yang bikin gue ngakak liat perilaku tu balita adalah ketika Sinchan, Hima dan bapaknya sedang di dalam sebuah restoran makanan cepat saji dan berjumpa kembali dengan dua orang cowok yang notabene lewat di kereta bayi Hima tadi. Himawari yang mengetahui keberadaan dua orang cowok tersebut langsung merangkak menuju ke tempat dua cowok tersebut (info: hima adalah balita yang belum bisa berjalan, prediksi gue umurnya < 2 th). Buseet deh tu balita “pinter” banget heeehe.

Ditengah-tengah per-rangkak-an dia menuju dua cowok tersebut, tiba-tiba Hima dihadang oleh seorang balita laki-laki berkepala plontos. Dan ternyata balita plontos tersebut suka sama Hima meeeeen. Hima yang dibegituin sama si balita plontos pun jual mahal. Gila meeen, balita aja bisa jual mahal. *ngakak :D

Saat film kartun Sinchan udah selesai gue geleng-geleng kepala sendiri sambil mikir Sebenernya sejak kapan ya seseorang itu mulai mengenal cinta dan jatuh cinta???”

Gue coba buat berpikir keras, keras berpikir.

Dan tiba-tiba aja gue inget cerita yang disampaikan ibu beberapa hari yang lalu.

Sepulang kerja saat gue sedang istirahat di depan TV, ibu tiba-tiba bilang: “Ya Allah, anak TK jaman sekarang tuh yaa. Masa tadi dikelas pas ibu sedang ngajar, si Cantika (bukan nama sebenarnya) bilang sama si Feri (bukan nama sebenarnya juga) kalo besok udah gede dia mau nikah sama si Feri. Mereka tuh duduknya juga deket-deketan terus gak mau dipisah ”.

Gue yang diceritain kejadian kayak gitu cuma senyum-senyum doang.

Ibu bilang lagi,” Dikelas A malah beda lagi ceritanya, si Sisi (bukan nama sebenarnya) anaknya Ibu Susi (bukan nama sebenarnya) tadi lapor ke ibu kalo si Nita (bukan nama sebenarnya) itu pacarnya si Dika (bukan nama sebenarnya)”. 

Gue pun bilang,” Ya kan anak jaman sekarang dewasa sebelum waktunya hee hee”.

Oo iya, gue juga inget tayangan video youtube yang ditayangin sebuah stasiun TV swasta beberapa minggu yang lalu tentang bocah bule (cewek) yang berkeinginan menjadi istri dari bocah bule (cowok) yang kemudian si bocah bule (cowok) tersebut nangis karena gak mau jadi suami dari si bocah bule (cewek).

Kapan-kapan gue coba deh cari link video yang gue maksud biar kalian bisa liat kocaknya tuh bocah.

Well...
Berdasarkan tayangan film kartun tadi pagi, kejadian yang diceritain ibu, dan video youtube yang gue tonton beberapa minggu yang lalu (walaupun di dalam video tersebut bukan balita yang menjadi tokohnya),  gue mengambil kesimpulan sementara bahwa “Rasa suka seseorang terhadap lawan jenis sudah dimulai sejak usia dini, ditingkat umur yang sama balita masa kini jauh lebih dewasa dibanding balita 30 tahun yang lalu”.


Sekian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar