Senin, 02 Januari 2012

HAPPY NEW YEAR, HAPPY BIRTHDAY and HAPPY EVER AFTER

Selamat Tahun Baru 2012 =))

Yang tahun kemarin banyak galaunya, semoga tahun ini disedikitkan.
Yang tahun kemarin belum ketemu jodohnya, semoga tahun ini dipertemukan.
Yang sudah punya satu istri, semoga tahun ini dikuatkan dan ditetapkan.*no poligami
Titik.

Tulisan ini adalah tulisan pertama gue ditahun “Naga Air” 2012.

Sudah menjadi kebiasaan orang-orang di hampir seluruh belahan dunia kalau setiap akhir tahun atau lebih tepatnya detik-detik menjelang pergantian tahun, mereka akan membuat sekumpulan harapan dan sebuah atau bebarapa tuntutan tentang sesuatu hal atau lebih kerennya dikenal dengan istilah “resolusi” dan setiap orang pasti memiliki resolusi yang akan mereka wujudkan.

Well, ngomong-ngomong tentang resolusi. Resolusi kalian di tahun 2012 ini apa sih? Pengen buru-buru lulus kuliah dengan IPK 3.9? atau pengen kerja di sebuah perusahaan bonafit dan dapat gaji besar? atau malah pengen nikah setelah lulus kuliah? Hueeehee

Resolusi adalah cita-cita, impian dan keinginan yang harus diwujudkan.

Hmm…
Gue pribadi ditahun ini juga memiliki beberapa resolusi hanya saja gak ngerti kenapa resolusi gue tahun ini lebih sedikit dibandingkan dengan tahun kemarin. Apa karena dengan bertambahnya umur gue, tingkat ambisi pada diri gue menurun satu tingkat ya? Apa bener umur seseorang berbanding terbalik dengan tingkat ambisi pada diri orang tersebut?*entahlah. Sepertinya gue perlu menanyakan hal ini kepada para sesepuh yang sudah banyak makan asam, asin, manis dan pahitnya kehidupan. *daleeeem banget kata-katanya hueeehee

Kebanyakan orang membuat resolusi mereka diakhir tahun sedangkan gue selalu membuat resolusi gue bukan diakhir tahun, bukan pula di tanggal 1 Januari melainkan 2 Januari. Alasannya adalah karena GUE ULANG TAHUN TANGGAL 2 JANUARI. Udah itu aja.

Salah satu dari sedikit resolusi atau impian gue tahun ini yang semoga gak jadi mimpi belaka adalah membuat sebuah online shop yang menjual barang-barang yang disukai kebanyakan wanita seperti baju, tas, jilbab dan accessories lainnya dengan mengusung produk-produk buatan asli Indonesia. Keinginan ini sebenarnya sudah ada sejak tahun lalu tetapi baru tahun ini gue berpikir untuk menyeriusinya.

Pertimbangan memilih membuka online shop adalah 1) Beberapa tahun terakhir ini gue melihat perkembangan teknologi informasi khususnya internet sangat pesat. Jaman sekarang, seseorang tidak harus memiliki sebuah komputer untuk bisa berinternet ria. Cukup dengan sebuah handphone dengan internet supported yang harganya mulai dua ratus ribuan sampai jutaan, seseorang dapat berinternet ria dimana saja dan kapan saja. 2) Di tulisan gue sebelumnya, gue menceritakan peristiwa yang pernah gue alami mengenai kekurangcintaan orang Indonesia terhadap produk-produk Indonesia. Melalui online shop ini gue pengen membuka mata masyarakat Indonesia bahwa produk-produk Indonesia sangatlah unik dan menarik. Orang-orang luar aja pada suka sama produk kita, masa kita sebagai masyarakat Indonesia kurang menghargai dan kurang percaya diri apabila menggunakan produk buatan negeri. 3) Gue berharap kelak online shop yang akan gue buat bisa jadi investasi buat gue dan keluarga ketika gue sudah tidak bekerja lagi sebagai orang kantoran.

Semoga segala resolusi yang telah dibuat tidak berhenti pada sebuah mimpi belaka tetapi impian yang wajib untuk diwujudkan. Dan setelah resolusi itu tercapai, semoga kita bisa selalu bahagia dan selalu membuat bahagia orang lain walaupun ditahun mendatang kita akan membuat resolusi-resolusi terbaru dengan harapan akan memperoleh kebahagiaan lainnya, mengharapkan kebahagiaan selamanya.

Happy Ever After

Tidak ada komentar:

Posting Komentar