Jumat, 10 Februari 2012

MEMASAK VS NAHAN SAKIT GIGI


♪♪♪ Lebih baik sakit gigi dari pada sakit hati iiiiiniiiiiiiiiiii.......

Kurang lebih begitu bunyi lirik dari sebuah lagu dangdut yang pernah saya dengar. Jujur, saya tidak sependapat dengan lagu itu untuk saat ini karena saat ini saya sedang merasakan sakit gigi yang LUAR BIASA karena impaksi.

Impaksi adalah suatu keadaan di mana gigi mengalami hambatan dalam arah erupsinya / tumbuhnya, sehingga tidak dapat mencapai posisi yang seharusnya. Untuk info lebih lanjut bisa klik di sini.

Tahun 2007 saya sudah pernah disarankan oleh dokter gigi untuk operasi gigi yang impaksi tapi karena rasa takut saya sangat besar maka saya abaikan saran dokter tersebut hingga akhirnya sudah dua hari ini saya merasakan rasa nyeri yang luar biasa di daerah rahang bawah sebelah kiri.

Berbekal membaca artikel sana sini maka saya berencana untuk segera berkonsultasi ke dokter bedah mulut di kantor besok senin. Ternyata gigi impaksi yang didiamkan saja dapat mengakibatkan berbagai macam efek yang lebih menakutkan.

Sejak hari ini saya mulai mengumpulkan mental untuk operasi gigi impaksi. Siap untuk hanya makan-makanan lembut dan pastinya siap untuk menahan rasa bengkak pasca operasi.

Beidewai, tadi pagi saya memasak sesuatu loh. Ini hasilnya:

  sayur bening




  sambal pindang


Oh iya, ada yang mau main ke rumah gak? Saya memasak terlalu banyak nih ditambah bapak juga sudah makan siang di luar sewaktu rapat tadi.
Ayo main! 



Tadi pagi saya memasak lagi loooh… dan masih dengan menahan rasa sakit karena impaksi gigi. Ini hasilnya: 

Orak-oarik



 Sambel tempe

1 komentar: